Home » » Persitema paksa PSIS pulang dengan 1 point

Persitema paksa PSIS pulang dengan 1 point



PSIS Semarang harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Persitema Temanggung, dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama 2012/2013 di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Senin (5/3).
Raihan satu poin tersebut tentu kerugian bagi tim Mahesa Jenar, pasalnya di laga derby Jateng sore tadi, Imral Usman dkk terus mengurung pertahanan tuan rumah dan mencetak lebih dari tujuh peluang gol, namun hanya berhasil mencetak satu gol.
Namun, PSIS berhasil merangsek ke puncak klasemen Grup 2 dengan torehan 11 poin dari 6 kali bermain. Sedangkan Persitema masih di posisi tujuh dengan mengemas 4 poin.
Peluang pertama PSIS lahir melalui kapten Imral Usman di menit ke-20. Namun sayang bola tembakan spekulasinya dari luar kotak penalti Persitema masih diselamatkan mistar gawang yang dijaga oleh Roma Surya.
Kemudian, peluang emas PSIS lainya kembali harus terbentur mistar gawang melalui sundulan striker muda PSIS, Hari Nur Yulianto, tak berselang lama setelah peluang pertama melalui kaki Imral Usman tadi.
Saking asiknya menyerang, gawang PSIS justru kebobolan terlebih dulu, setelah kapten Persitema, Deni Nurdiansyah sukses memperdaya kiper Catur Adi yang mencoba keluar dari area berbahaya PSIS di menit ke-26.
Beruntung, PSIS memiliki eksekutor tendangan bebas yang ciamik. Di menit ke-30, winger PSIS, Nurul Huda mampu membobol gawang Persitema, melalui tembakan bebas, setelah sebelumnya striker Persitema, Ntolo Arsene melakukan handsbal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, pelatih PSIS, Firmandoyo, tampak sedikit mengubah komposisi pemainnya di tengah. Pemain muda seperti Miko Ardianto dan Robi Fajar diturunkan untuk menambah daya dobrak Mahesa Jenar.
Gaya permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan Imral Usman di babak pertama juga berubah. Pada babak kedua, PSIS lebih sering bermain dengan bola-bola panjang dari sektor sayap mereka. Inilah yang membuat permainan menjadi kurang efektif. Beberapa kali, peluang juga gagal dimanfaatkan dengan baik yang mengakibatkan skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.
Usai pertandingan, Firmandoyo mengakui, anak-anak asuhnya kurang sabar dalam memanfaatkan peluang. Itu terbukti dengan banyaknya peluang yang lahir dari Imral Usman dkk namun gagal dikonversikan menjadi gol.
“Anak-anak terburu-buru ingin menang sehingga terlalu banyak peluang yang terbuang, selain itu makin tinggi tempo permainan anak-anak makin sering melakukan banyak kesalahan, itu evaluasi dari kami,” beber Firmandoyo.
Sementara di kubu Persitema, asisten pelatih mereka, Rakhmadi mengaku puas meski anak-anak asuhannya hanya mendulang satu poin di laga kandang mereka. Sebelumnya Persitema juga ditahan imbang 0-0 oleh Persiku di kandang.
“Terus terang kami memang cukup puas meski hanya imbang. Karena musim lalu kami selalu kalah dengan tim-tim besar baik di kandang maupun di tandang. Makanya sekarang bisa menahan imbang tim sekelas PSIS bagi saya itu hasil yang cukup memuaskan,” bebernya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. TASMANIA CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger