Home » » Persis Solo tumbangkan Persitema Temanggung 9-0

Persis Solo tumbangkan Persitema Temanggung 9-0

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) meraih kemenangan meyakinkan pada laga perdana Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah (Jateng). Tak tanggung-tanggung, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu menghajar Persitema Temanggung dengan skor telak 9-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/8/2016) sore.
Persis Jr. sempat dilanda demam panggung pada awal babak pertama. Namun, kepercayaan diri tim besutan Nurhadi El Hamid itu meningkat drastis setelah Adanur mengawali pesta gol di menit ke-18. Striker yang telah memperkuat Persis Jr. sejak musim lalu itu total menggelontorkan lima gol ke gawang Persitema Jr. Sementara itu, dua gol disumbangkan Abi Deva dan dua lainnya dicetak Didik Dwi.
Laskar Sambernyawa Muda bahkan telah unggl 5-0 pada akhir babak pertama. Keunggulan telak itu membuat Adanur dkk. kian garang di babak kedua dan berhasil menorehkan empat gol tambahan.
Pelatih Persis Jr., Nurhadi El Hamid, mengakui anak-anak didiknya perlu menyesuaikan diri dengan lapangan Manahan pada 20 menit pertama. Oleh sebab itu, mereka sempat terlambat panas. Kendati demikian, skuat Laskar Sambernyawa Muda mampu tampil luar biasa setelah Adanur mencetak gol pertama.
“Anak-anak sempat demam panggung, setelah 20 menit pertama baru on. Gol pertama Adanur adalah momentum awal kebangkitan kepercayaan diri anak-anak lalu skill individu masing-masing pemain terlihat dan teamwork berjalan dengan bagus,” ujar pelatih yang akrab disapa Memet itu, saat ditemui wartawan seusai laga, Minggu sore.
Laskar Sambernyawa Muda lebih banyak mengandalkan serangan-serangan dari sayap kanan dan kiri ketimbang dari tengah lapangan. Diakui Memet, taktik itu sengaja diterapkan setelah melihat kelehaman bek kiri dan kanan Persitema.
“Setelah ini, kami perlu mengevaluasi stamina pemain. Anak-anak banyak yang kram di laga ini. Sebelumnya belum pernah mencoba lapangan Manahan dan ternyata berat untuk anak-anak jadi mereka kram. Besok [Senin, 8/8/2016] kami paling hanya latihan ringan karena Selasa sudah harus bertolak ke Jepara,” imbuh Memet.
Manajer Persis Jr., Qorib “Erick” Masykuri, mewanti-wanti pemain untuk tidak cepat puas dengan kemenangan besar di laga perdana ini. Adanur dkk. dituntut cepat kembali fokus untuk merebut kemenangan kedua saat menantang Persijap Jepara, Rabu (10/8).
Sementara itu, pelatih Persitema Jr., Ripto Susilo, merasa kekalahan telak dari Persis Jr. kali ini bagaikan de javu. Dia juga pernah menelan kekalahan telak saat masih memperkuat Persitema Jr. pada 1989 silam.
Ini momentum 1989 yang terulang lagi. Dulu, saya bertemu Persis Jr. angkatannya Agung Setiabudi pada semifinal Piala Soeratin di Lapangan Kadipolo dan kalah 4-1. Seingat saya, selama saya hidup, Persitema Jr. enggak pernah menang melawan Persis Jr.,” kenang dia.

sumber : solopos.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. TASMANIA CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger