Home » » Persitema Tundukkan Persipur Purwodadi

Persitema Tundukkan Persipur Purwodadi

Persitema Temanggung hanya mampu menang 1 - 0 saat melawan Persipur Purwodadi meski unggul satu pemain pada laga lanjuta Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Bhumi Phala, Rabu (01/05/2013). Gol semata wayang yang diciptakan Sumariyanto pada menit ke 20 juga lebih banyak faktor keberuntungan.
Kiper Persipur, Susanto tidak mampu menangkap dengan sempurna tendangan lemah Sumariyanto yang menuju kearahnya. Bola itu lepas dari tangkapan dan melewati kedua kakinya untuk kemudian melaju mulus merobek jala.
Sejak kick off babak pertama, pada pertandingan yang dipimpin wasit Suwandi itu berlangsung keras. Kedua kesebelasan saling serang dan bermain ngotot. Ada 6 kartu kuning dan satu kartu merah terpaksa dikeluarkannya. Dua kartu kuning untuk A Faizin dari Persipur yang berujung pada kartu merah.
Kartu kuning lainnya yakni Bangun Ujiyono, Idrus Gunawan dan Sapto Arif Prihantono dari Persipur Purwodadi. Sedangkan pemain Persitema yang diganjar kartu kuning yakni Eko Purnomo.
Meski unggul 1 pemain, Persitema gagal menambah gol. Setidaknya ada dua gol yang dianulir karena terjebak offside. Dua gol itu yakni tendangan Didik Darmadi pada menit ke-50, setelah mendapatkan umpan cantik dari Ntolo Arsene Aime. Tendangan Sumariyanto pada menit ke-80, yang memanfaatkan kesalahan kiper Susanto yang tidak sempurna menangkap bola.
Pelatih Persipur Purwodadi, Sahala Saragih ditemui usai pertandingan mengatakan permainan kedua kesebelasan sangat bagus. Sayang harus sedikit diciderai oleh kepemimpinan wasit yang dinilai tidak adil dengan dinilai terlalu memihak Persitema Temanggung. “Saat kita baru menyerang, memasuki daerah 2/3 Persitema sering kita terjebak offside. Ini membuat frustasi pemain,” katanya.
Manajer Persitema Temanggung, Yunianto, mengaku puas dengan hasil kemenangan meski hanya 1-0 yang diraih laskar Bambu Kuning. Kendati mendapatkan skor tipis, namun permainan M Yunus dan kawan-kawan cukup memberikan kepuasan.
“Lini depan akan kami evaluasi untuk menciptakan finishing yang baik dalam pertandingan. Kami tidak apa-apa meski dua gol dianulir karena dinilai offside, karena poinnya tetap dapat tiga,” katanya. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. TASMANIA CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger