Home » » Kurang Konsentrasi Di Akhir Laga, Persitema Terjungkal di Muara Kamal

Kurang Konsentrasi Di Akhir Laga, Persitema Terjungkal di Muara Kamal



Jakarta - Tuan rumah Persibo Bojonegoro mempecundangi tim tamu Persitema Temanggung 1-0 di Stadion Muara Kamal, Jakarta Utara,  Rabu 13 Februari 2013. Gol semata wayang  Persitara diciptakan striker tuan rumah, Iqbal Kurniawan di menit-menit akhir pertandingan.
Harusnya tim berjuluk Laskar Bambu Runcing itu bisa terhindar dari kekalahan jika lebih berkonsentrasi pada menit-menit akhir pertandingan. Ini adalah kekalahan pertama Persitema dari tiga kali main di laga Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013.
Pada  15 menit babak pertama, pemain Persitema tampil menekan dengan bermain keras dengan  umpan-umpan pendek. Tim asuhan pelatih Eko Riyadi ini banyak menguasai bola tengah. Serangan dibangun melalui  kapten  Deni Nurdiansyah, M. Yunus, dan  pemain muda Eli Nasoka.
Sejumlah peluang Persitara tercipta di babak pertama. Tendangan keras  Enjang Rohiman  melenceng tipis di kiri gawang Persitema. Pertahanan Persitema  keteteran menghadapi gelombang serangan Persitara.
Persitema mulai bangkit di pertengahan babak pertama, umpan manis dari sayap kanan yang di lambungkan M.Yunus, gagal di optimalkan oleh Kurnanda Fajar yang berpeluang mencetak gol.
45 Menit pertama kedudukan masih tanpa gol, memasuki babak kedua permainan mulai sedikit monoton. Beberapa peluang masih belum bisa diciptakan menjadi sebuah gol. 
Gol terjadi saat memasuki menit-menit akhir pertandingan, Iqbal Kurniawan mendapat umpan silang dan  masuk ke kotak penalti setelah  melewati beberapa pemain Persitema. Ia menyontek bola yang kemudian  tak dapat  ditangkap kiper Persitema,  M Tri Febriyanto.  Gol itu membuat tim tuan rumah memimpin 1-0.
Pelatih Persitema Temanggung Eko Riyadi  mengakui kehebatan pemain Persitara Jakarta Utara. Meski demikian, dia memuji  semangat juang pemainnya sehingga hanya kalah tipis. ”Kami akui tim tuan rumah lebih hebat, dan faktor kelelahan juga mempengaruhinya” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. TASMANIA CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger