Home » » Persitema tak terpengaruh kisruh suporter

Persitema tak terpengaruh kisruh suporter

 
DPP TaSMania (kiri) sedang berbincang dengan Pelatih Eko Riyadi.
Pelatih Persitema Temanggung Eko Riyadi meminta kepada pasukannya agar tidak terpengaruh terhadap insiden pelemparan baru yang dilakukan oleh suporter Semarang terhadap pemain Persip, Sabtu (1/6) lalu.   


Sebagaimana diketahui. Persitema akan berkunjung ke Jatidiri, Rabu (5/6) untuk untuk menjalani laga lanutan Divisi Utama Liga Indonesia. Eko Riyadi mengatakan, pemainnya diminta untuk tetap fokus menatap pertandingan, dan menyingkirkan jauh-jauh tragedi yang menimpa Persip. ”Kita tidak akan terpengaruh dengan apa yang terjadi dengan pemain Persip,” katanya.   

Ditanya apakah dirinya merasa khawatir jika kejadian yang menimpa Persip terulang. Eko mengaku tak mengkhawatirkan hal itu. Itu dikarenakan selama ini antara suporter Persitema Tasmania tidak pernah memiliki sejarah bentrok dengan suporter PSIS. Bahkan ketika PSIS menyambangi Persitema di Stadion Bhumi Phala pada putaran pertama lalu, tidak ada gesekan sedikitpun antara kedua belah pihak.   

Mengenai adanya kabar bahwa pertandingan terancam tanpa penonton Eko memandang hal itu tidak masalah bagi timnya. Menurutnya ada atau tidak ada penonton pemainnya akan bermain maksimal. ”Kalau tidak ada penonton sebenarnya menguntungkan bagi tuan rumah, karena tidak ada tekanan, PSIS bisa bermain lepas dan itu bisa berbahaya bagi kami,” ujarnya.      

Dikatakannya, sesuai dengan jadwal timnya akan tetap datang untuk bertandingan. Pada laga tersebut, Eko Riyadi mengaku tidak ingin mematok apapun. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah pemain bermain sebaik mungkin. ''Kita akan datang dan bermain. Pemain-pemain kita sudah siap, dan kami akan bermain lepas tanpa beban,” ujarnya.   

Persitema yang saat ini berada di peringkat 8 klasmen sementara grup II dengan perolehan 11 poin sudah dipastikan tidak akan mampu lolos ke babak 12 besar. Karena itu, pemain-pemain Persitema akan lebih bermain lepas dan karena sudah tidak memiliki beban apa pun.   

Pada pertemuan pertama, Laskar Bambu Runcing mampu menahan imbang Imral ''Korea”Usman dkk dengan skor 1-1 di Stadion Bhumi Phala, Temanggung. Hasil imbang  tersebut akan menjadi modal utama bagi Persitema untuk menghadapi Mahesa Jenar. ''Kami tidak ada persiapan khusus menghadapi PSIS. Tetap latihan seperti biasa mematangkan taktik dan strategi untuk menahan gempuran PSIS,” katanya.


Sumber : sindonews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. TASMANIA CYBER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger